Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Dana Desa Tahap II Kanci Gunakan Rehab Renovasi Pelayanan Umum

ToyirebonOnline.com 
Kab. Cirebon – Pemerintah Desa (Pemdes) Kanci, Kecamatan Astana Japura Kabupaten Cirebon, menggunakan Dana Desa (DD) Tahap II tahun 2019 untuk pembangunan in rehabe  sebesar 80 persen dan alokasi untuk pemberdayaan masyarakat sebesar 20 persen. Untuk diketahui, anggaran tersebut bersumber dari pemerintah pusat yang digulirkan secara bertahap.

Dipaparkan Kuwu Lilis, Rabu(14/08/2019) merinci sejumlah kegiatan juga pembangunan yang tercover dalam DD Tahap II ini. “Dana Desa Tahap II ini, kami gunakan untuk rehab renovasi pelayanan publik (umum) untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat agar tertib indah dan nyaman. Selain itu pemasanfan sarana CCTV dioutdor dan Indor”. Kata Lilis

Ditambahkan kuwu Lilis di Desa Kanci, direalisasikannya renovasi pelayanan umum dan pemasanfan CCTV ini, menggunakan dana desa (DD) Tahap 2 untuk menertibkan administrasi dan nyaman bagi masyarakat yang datang saat pelayanan dilakukan di desa Kanci. “Kami gelar rehab renovasi desa pengadaan mobil siaga desa untuk kepentingan warga. Selain itu rehab ini bermanfaat untuk maksimalkan tingkat pelayanan kepada masyarakat”. Ungkapnya. 
Masih dikatakan Kuwu Lilis, rencananya, bila Dana Desa tahap 3 cair, Ia akan alokasikan untuk pembangunan dan Pemeberdayaan Masyarakat yang belum tersentuh. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat