Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Kabupaten Cirebon

Dana Banprov Kuwu Budi Utomo “Realisasikan Program HP Sapa Warga Kepada 6 RW”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Babakan – Pemerintahan Desa (Pemdes) Kudumulya Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, dengan kucuran Banprov tahun 2019 yang telah cair, maka Pemdes Kudu Mulya merealisasikan program HP sapa warga. Sebanyak 6 Rukun Warga (RW), menerima HP Sapa Warga dari alokasi Bantuan Provinsi (Banprov) dan penyerahan tersebut dilaksanakan di aula bale desa setempat, Sabtu (02/11/2019).

Disampaikan Kuwu Kudumulya Budi Utomo, bahwa pemberian HP gratis berikut kuota internet selama 6 bulan, kepada RW merupakan program yang harus kita dukung karena salah satu upaya menuju desa digital. Sebab, setiap RW memiliki aplikasi sapa warga, dapat menyelaraskan program desa yang langsung di sosialisasikan kepada masyarakat. Jelas Kuwu Budi Utomo.

“Program Sapa Warga ini, merupakan salah satu manfaat HP pintar untuk menunjang Program Sapa Warga dengan Gubernur melalui aplikasi sapa warga yang dikelola oleh Diskominfo, sehingga memudahkan masyarakat dapat berkomunikasi langsung dengan Gubernur Emil.” ungkapnya.

Budi Utomo, pun menjelaskan setiap RW akan dibekali Bimbingan Teknis, (Bimtek), terkait aplikasi sapa warga, oleh dinas terkait, sehingga apa yang menjadi program sapa warga, tidak mengalami kendala. Bahkan Dia menghimbau semua RW, pemberian HP sapa warga tersebut merupakan inventaris yang harus di jaga dengan baik, sehingga apa yang sudah diterima dapat bermanfaat, ujarnya.

Ditambahkan Kuwu Budi Utomo, HP pintar ini didukung aplikasi sapa warga yang bisa didownload melalui aplikasi play store dan programnya bisa langsung di tuangkan dalam HP pintar tersebut, karena didalamnya sudah tersedia aplikasi sapa warga.

Kuwu Budi melanjutkan, selain mengalokasikan untuk HP sapa warga kepada 6 ketua RW, dalam hal Banprov, pihaknya juga mengalokasikan untuk Rehab atau perbaikan balai desa, serta 2 lokal MCK, katanya.

Sementara salah satu Penerima HP Sapa Warga bernama Asim Suhadi selaku ketua RW 01 menuturkan, adanya program HP sapa warga sudah di terimanya belum lama ini dan adanya Hp pintar sangat memudahkan dalam komunikasi, baik program desa, kabupaten, maupun pusat, kepada masyarakat secara cepat bisa langsung memberikan informasi baik terkait pembangunan maupun pemberdayaan juga menjadi kebutuhan warga, karena semua sudah tersedia didalam HP pintar. Imbuhnya (Toto M Said /BM).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat