Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon Berita Nasional

CSR Indocement Goes to Community ke Desa Kedungbunder

CirebonOnline

CSR Indocement bersama karyawan indocement, aparat desa, masyarakat, anggota Koramil dan anggota polsek palimanan turut berpartisipasi mewujudkan kegiatan jumat bersih, di Desa Kedungbunder Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Gempol – CSR Indocement melaksanakan kebersihan di Desa Kedungbunder Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, tepatnya di blok Penawuan. Dalam kegiatan jumat bersih itu berupa plastik, limbah dapur rumah dan ranting bambu di bawah jembatan, dibersihkan CSR Indocement. Selain itu komunitas antara karyawan indocement, aparat desa, masyarakat, anggota Koramil dan anggota polsek palimanan turut berpartisipasi bahu membahu dalam mewujudkan kegiatan jumat bersih, sebagai wujud kepedulian terhadap kebesihan lingkungan disekitar desa binaan dan Pabrik Indocement.

Hal itu dikatakan Otto Ahadijat ( Assistant to GM Pabrik Palimanan) kegiatan Goes to Community  ini rutin dilakukan setiap bulan sekali, namun lokasinya selalu bepindah pindah di desa Binaan. “Kami melibatkan Management, IMI dan SP serta perwakilan masing masing departement untuk membaur dan bersosialisasi dengan masyarakat untuk menciptakan wujud kepedulian terhadap kebersihan dilingkungan kita. Ini merupakan agenda CSR Indocement yang dilaksanakan setiap hari jumat. (Minggu pertama) dari jam 08.00-09.30 WIB.” Ungkap Otto Ahadijat.

Hal senada juga disampaikan Kuwu Sanadi desa Kedungbunder, Dirinya sangat berterima kasih atas kepedulian dari CSR Indocement. Sebab, dengan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lingkungan  tepatnya dalam pengelolaan lingkungan yang bersih. Karena di musim hujan tahun ini kita perioritaskan kebersihan sampah, ranting kayu dan bambu dibawah jembatan tidak terhambat dan tersumbat.

“Kami apresiasi terhadap program CSR Indocement dengan kegiatan Jumat bersih ini kata Kuwu Sandi, karena lingkungan ini harus kita rawat dan jaga. Supaya alam, terutama aliran sungai lancar mengalir dan tidak merusak jembatan penawuan serta mencegah banjir seperti tahun lalu.”ujarnya.

Ditambahkan Otto Ahadijat ( Assistant to GM Pabrik Palimanan), sampah yang bersihkan ini, langsung di angkut ke unit pengelolahan sampah Bumdes Palimanan Barat untuk dikelola menjadi biomas dan kompos sebagai energy altenatif. Dan, kegiatan ini adalah bentuk nyata dari program  CSR yang peduli ke lingkungan sekitar perusahaan  sehingga masyarakat merasakan langsung apa yang dilakukan oleh perusahaan dan sebagai ajang silaturahmi antara perusahaan, Stakeholder, muspika dan masyarakat lingkungan.
(EMONEF)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat