Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Comunitas Trail Cirebon Timur Bersama Pemdes Cibogo “Gelar Sedekah Bumi, Santuni Anak Yatim dan Jompo”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Waled – Comunitas Trail Cirebon bersama tokoh masyarakat Pemdes Cibogo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Akan menggelar Pesta rakyat, bernama sedekah bumi besok, Minggu (8/11/2020). 

Sedekah bumi ini digelar di tengah pandemi covid-19. Comunitas Trail Cirebon Timur tidak semata – mata bersifat hoby atau hura – hura dan kumpulan motor cross, tetapi kami mempunyai jiwa sosial untuk anak yatim dan jompo. Bahkan ke depan lebih ditingkatkan lagi sosialnya perbaikan mushollah dan lainnya. 

Insya Allah setiap 3 bulan sekali akan mengadakan sosial ke berbagai desa atau daerah bagi komunitas Trail Cirebon. Kami akan prioritaskan sosial ke anak yatim dan jompo di masa pandemi Covid 19 ini untuk membantu meringankan beban hidupnya. Kata Casum Ketua Comunitas Trail Cirebon Timur kepada CirebonOnline.com. Sabtu (07/11/2020).

Menurut Casum, sedekah bumi besok hari Minggu 8 November 2020 akan di hadiri berbagai pejabat dan tokoh masyarakat dan DPRD yang di undang untuk menghadiri acara sedekah bumi. Ini merupakan pesta rakyat pertama kali diadakan di desa Cibogo dan akan dijadikan agenda tahunan.  

“Sedekah bumi msrupakan tradisi dan budaya yang harus di pertahankan dan di lestarikan oleh regenerasi muda sebagai warisan dari nenek moyang kita. Dan besokpun dalam agendanya akan ada pembagian masker kepada warga, agar mengikuti aturan protokol kesehatan Covid 19, berupa 3M. Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.” Tegasnya.

Sedangkan Kuwu Ahmad Hudori Desa Cibogo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, mengapresiasi di gelarnya sedekah bumi yang bertempat di desa Cibogo. Dia berharap moment ini akan berkesinambungan san continyu untuk di jadikan agenda tahunan didesanya. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Comunitas Trail Cirebon Timur yang mempunyai jiwa sosial tinggi dengan mengadakan sedekah bumi dan menyantuni anak yatim juga jompo sebanyak 80 orang.” ungkapnya.

Kuwu Ahmad Hudori juga memaparkan, agenda sedekah bumi besok hari minggu akan di ramaikan dengan pagelaran Silat Pager Nusa NU, Hadroh dan Sultan Kesepuhan Cirebon, pejabat, DDPRD dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. “Kami berharap semoga acara sedekah bumi berjalan sukses, bermanfaat dan kondusif.” Harapnya (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat