Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Claudia Usia 9 Bulan Mengidap Hidrofesalus, Usia 2 tahun Menderita Epilepsi

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu –  Claudia Dewinata usia sejak 9 bulan, sudah mengidap penyakit hidrofesalus. Anak dari tiga bersaudara dari pasangan Rini Supriani dan Madi, warga Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, sekarang diusia 2 tahun 9 bulan mengalami penyakit Epilepsi.

Menurut Ibu Claudia, dibusia 9 bulan anaknya mengalami panas hingga 40 derajat dan sempat dirawat di rumah sakit, namun dikarenakan saat itu keluarganya tidak memiliki BPJS, dan terkendala biaya perawatan, yang menyebabkan terhentinya perawatan sampai sekarang.

Sedangkan Camat H. Anwar Sadat M.S.i memaparkan, Claudia sempat mengalami sel darah putih hingga diatas 10 ribu, karena keterbatasan biaya, yang membuat Claudia dinyatakan mengalami Gizi buruk. Kondisi saat itu 9 bulan menginjak satu tahun sempat memburuk bahkan saat itu berat badan turun drastis hingga 3 kg dan berada di ruang ICU.

” Pihaknya akan memperjuangkan keluarga Ibu Rini dengan dinas terkait untuk membantu kesembuhan putrinya yang masih membutuhkan perawatan dan pembiayaan menuju proses kesehatan dan menyembuhkan penyakit yang di derita Claudia,” jelas Camat H. Anwar.

Disamping itu, Kuwu Pamengkang Kosasih saat meninjau kondisi warganya, bersama Bidan Desa setempat, menyampaikan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin membantu warganya, dengan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Saya berharap, Claudia mendapatkan kesembuhan dan kesehatan, apa yang menjadi harapan keluarganya dapat terwujud,” harapnya (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat