Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Cirebon, HM. Ujang Busthomi, Memberikan Sumbangan Pada Warga Rumahnya Terbakar

ToyaCirebonOnline.com.

Kab. Cirebon, Greged – Sebuah rumah di RT 23, RW 6 Blok Lebakheuleut, Desa Lebakmekar Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa, namun harta benda korban ludes terbakar.
Peristiwa yang melanda rumah seorang warga yang bernama Rina tersebut, terjadi pada hari Senin (1/7/2019) sekitar pukul 2.30 WIB, kronologis kejadian berawal saat istrinya, Oti, memasak menggunakan tungku kayu bakar. Diduga ketiduran dan dalam waktu sekejap, isi rumah dilumat sijago merah. “Begitu terbangun, api sudah membesar dan saya langsung lari menyelamatkan diri,” jelas Oti.


Sementara itu Kuwu Desa Lebakmekar, Alek Setiawan mengatakan, pada saat kejadian, tetangga korban berusaha memadamkan api semampunya dan kemudian tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran tiba di TKP.

“Kami selaku pihak desa setelah mendapatkan laporan warga, langsung tiba di lokasi dan menginformasikan pada pemadam kebakarakan. Dan, Kemudian dua unit mobil pemadam tiba di lokasi langsung berjibaku serta dalam waktu sekejap berhasil dipadamkan,” jelas Kuwu Alek.


Lanjut Kuwu Alek, musim kemarau rawan akan terjadinya kebakaran. Maka dari itu pihak desa, senantisa memberikan himbauan pada masyarakat, guna minimalisasi kebakaran. “Semoga kejadian ini yang terakhir kali dan menjadi pelajaran bagi masyarakat,” tandasnya.


Ditambahkan Kuwu Alek, pihaknya mengimbau kepada warganya untuk selalu gotong royong dan saling bahu membahu pada saat warga terkena musibah dan lainnya. ” Kami inginkan pihak desa dan masyarakat bergotong royong membangun rumah yang terbakar. Sekaligus, meminta sumbangan,” katanya.
Dirinyapun mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berpartisipasi, untuk korban kebakaran. “Khususnya pada Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM. Ujang Busthomi, yang turut memberikan sumbangan pada warga kami yang rumahnya terbakar,” pungkasnya. (Toto M Said/rls)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat