Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Charly Vanhouten “Dukung Program Kampung KB Cut Nya Dien, Desa Tersana Cukup 2 Anak Saja”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Pabedilan – Sejak Presiden RI Joko Widodo mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) yang  dibentuk pertama kali di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Januari 2016. Kampung KB Kabupaten Cirebonpun terbentuk yang pertama di Mertasinga. Itu menjadi semangat tersendiri oleh pemdes desa Tersana Kecamatan Pabedilan bersama Kampung KB Cut Nya Dien, untuk membangun dan memajukan sarana Kampung KB dengan instansi terkait untuk meningkatkan tarap hidup warga desa setempat.

Hal itu di aspirasi, Charly Van Houten Vocalis Setia Band kelahirannya desa Tersana Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon. Bahwa Kampung KB merupakan sebuah lokus yang dijadikan sasaran untuk memadukan program dan kegiatan secara sistematis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa/kelurahan agar dapat merasakan manfaat dari pembangunan Kampung KB didesanya.

” Mari kita sukseskan Kampung KB Cut Nya Dien, yang merupakan salah satu inovasi strategis untuk mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang memprioritaskan pembangunan seperti Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan Cukup dua anak saja dalam satu keluarga.” Ungkap Charli.

Hal senada juga dikatakan Sekdes desa Tersana Gustaf Wisakseno, adanya program pembangunan lintas sektor di Kampung KB diharapkan dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan fasilitasi dari Kepala Desa, Ketua RW, Ketua RT, Penyuluh KB, tim penggerak PKK, Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), tokoh masyarakat, kader, serta lintas sektor terkait lainnya.

“Kami berharap kegiatan Kampung KB di desa Tersana Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, agar program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil, dan wilayah nelayan di kabupaten Cirebon terutama didesa Tersana Kabupaten Cirebon. Harapnya.

Sementara itu, Kegiatan integrasi Kampung KB bersama mitra kerja ini, kata Ibu Bisyaratun Tenaga Penggerak Desa (TPD) Pembina KB desa Tersana, merupakan kegiatan yang sangat strategis dan penting karena dapat menghasilkan komitmen, perhatian, rencana kerja, dan akhirnya implementasi kegiatan untuk masyarakat yang menjadi sasaran lokus Kampung KB. Dengan demikian, keberadaan Kampung KB akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat