Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Cegah Virus Corona, Pemdes Sumurkondang Galang Penyemprotan Disinfektan.

ToyaCirebonOnline.com

Kabupaten Cirebon, Karangwareng – Kuwu Herianto Desa Sumurkondang Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, melakukan aksi penyemprotan cairan Disinfektan sebagai antisipasi pencegahan virus corona (Covid-19). Sabtu (28/03/2020).

Seperti dikatakan Kuwu Herianto, penyemprotan ini sebagai wujud nyata dalam pencegahan Virus Corona bersama perangkat desa setempat. Sebab, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah sarana ibadah dan fasilitas umum merupakan salah satu pencegahan virus Corona dan memutus mata rantai penyebarannya. 

Herianto mengatakan langkah aksi penyemprotan ini, merupakan ikhtiar pencegahan dengan penyemprotan disinfektan.

 “Dengan langkah ini kami sebagai Kuwu Sumurkondang, harus ikut serta dalam melakukan pencegahan dan membantu warga agar terhindar dari Virus Corona.,” Katanya. 

Kuwu Herianto juga menjelaskan, bahwa di desanya sendiri ada beberapa sasaran yang menjadi titik lokasi penyemprotan, yaitu  tempat Masjid , Mushola, madrasah ada satu tempat, di tambah sekolah umum. Jelasnya

Selain itu, sebelum proses penyemprotan disinfektan Pemdes Sumurkondang memberikan sosialisai dan arahan penanggulangan pencegahan virus corona terhadap masyarakat.

 “Sesuai dengan intruksi pemerintah, kami melaksanakan penyemprotan desinfektan di ruang publik, tempat ibadah, pendidikan, tempat umum hingga sampai dengan tingkat RT untuk pencegahan,” ungkap kuwu Heri.

Bahkan Diapun, mengajak seluruh pemuda dan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Ia juga mengimbau pada para pemuda agar jangan ada rasa ketakutan  tentang virus covid-19 yang membuat daya imun turun.

“Pihaknya berikhtiar secara medis maupun do’a, agar kita semua terhindar dari wabah ini.” Harapnya. (Toto M Said). 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat