Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Camat Sule 8 Desa Siap Gelar Pilwu 2021 “Mari Sukseskan dan Aman”

Cirebon Online

Kab. Cirebon, Susukanlebak – Sejumlah 135 Desa akan melaksanakan Pemilihan Kuwu (Pilwu) di Kabupaten Cirebon. Sedangkan di Kecamatan Susukanlebak yang melibatkan 8 desa melaksanakan Pilwu serentak. Dan, dipastikan digelar sesuai jadwal melalui tahapan – tahapan yang berjalan sesuai juklak dan juknis, dengan mengikuti aturan dari DPMD Kabupaten Cirebon.

Disampaikan Camat Susukanlebak Juri Ashari, diruang kerjanya, dari delapan (8) desa yang menggelar Pilwu pemungutan suara pada pilwu serentak di Kabupaten Cirebon direncanakan berlangsung pada 21 November 2021. Yaitu desa Curug Wetan, Karang Wangu, Susukan Agung, Susukan Tonggoh, Ciawi Japura, Ciawi Asih, Sampih dan desa Pesawahan.

“Jadi Pilwu Serentak 2021 tetap berjalan sesuai rencana. Agustus dan September ini, memasuki tahapan penetapan DPS dan berlanjut ke tahapan berikutnya,” katanya. Senin (13)9/2021).

Camat Sule juga menegaskan, dalam pelaksanaan pilwu akan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Sebab, di pilwu itu biasanya ada mulai dari pengundian nomor urut, kampanye, hingga proses pemungutan suara. Pasalnya dari 8 desa tersebut di perkirakan sekitar 48 TPS di setiap dusun dan per TPS menampung 500 suara, jadi totalnya sekitar 21 ribu suara lebih.

“Kami sudah menyiapkan berbagai skema untuk pelaksanaan pesta demokrasi di 8 desa itu dengan cara prokes yang sangat ketat. Sehingga berdampak pada penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon jangan sampai terulang lagi,” harapnya.

Masih kata Camat Ashari, dalam pelaksanaan kampanye Pilwu tidak ada kampanye tatap muka, melaikan kampanye dilakukan melalui media sosial maupun cetak. Jadi, kami berharap semua Bakal calon Kuwu bersama Bagong (Tim suksesnya) semaksimal mungkin mengikuti aturan dan undang-undang Pilwu yang berlaku, agar tercipta demokrasi rakyat yang kondusif dan sukses.

Diakui camat Juri Ashari, pada tahun 2021 sekarang ada 135 desa yang akan menggelar pilwu secara serentak. Semua desa yang menggelar pilwu berada di 38 Kecamatan.

“Kita semua berdoa, semoga pilwu berjalan lancar. Sukses tanpa ekses. Serta tidak menjadi salah satu faktor penyebab penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat