Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Camat Mundu H Anwar Sadat Melantik BPD Desa Penpen periode 2021-2027

CirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Habisnya masa jabatan Badan Permusyawaratan Desa dan menjelang persiapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak tahun 2021, Desa Penpen, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Camat Mundu H. Anwar Sadat, telah melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula desa setempat, Selasa (13/07/2021).

Agenda pelantikan tersebut dihadiri Camat Mundu H. Anwar Sadat M.Si, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, ketua RT, ketua RW dan undangan lainnya. Acara pelantikan tersebut berjalan sukses dan kondusif serta menerapkan protokoler kesehatan covid-19.

Dalam sambutannya, Camat H. Anwar Sadat M.Si, yang melantik BPD Desa Penpen, mengharapkan semua anggota BPD yang dilantik harus bermitra dan bersinergi dengan pemerintahan desa dan instansi terkait lainnya, dalam membangun desa agar lebih baik dan maju.

Sedangkan BPD desa Penpen yang dilantik periode 2021- 2927 adalah, Judin, Abdullah, Abdul Waman, Riyanti Oktaviani, Asep Hasanudin, Mohammad Asep Badrudin, Supardi, Cecep Suwardi dan Syahroni.

“BPD harus selalu bekerjasama dengan penuh dedikasi yang tinggi dalan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mitra Kuwu untuk pembangunan desa yang maju dan sejahtera,” katanya.

Bahkan camat H. Anwarpun mengajak, muspika, Kuwu, tokoh masyarakat, pemdes dan lembaga desa. Untuk terus menerapkan protokoler kesehatan covid-19 di tatanan masyarakat dalam melawan penyebaran virus corona yang semakin meningkat terpapar di Indonesia khususnya di kabupaten Cirebon. Oleh sebab itu, kita semua harus bersatu mencegah penyebaran virus itu, dengan melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat juga menerapkan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan air pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan massa dan mengurangi mobilitas. Tandasnya.

Sedangkan Kuwu Dede Desa Penpen mengungkapkan, pada hari ini, Badan Permusyawaratan Desa telah dilantik sebagai salah satu bukti keseriusan pemerintah desa dalam membenahi lembaga desa setempat untuk berpartisipasi dan bersinergi dengan pemerintah juga masyarakat sesuai aturan dan tugasnya.

“Artinya secara kelembagaan dan pemerintahan saling bersinergi dan kerjasama dalam memajukan desa sesuai program yang di canangkan dan di realisasikan di tatanan masyarakat agar lebih aman serta sejahtera,” katanya.

Disaat yang sama ketua BPD desa Penpen Judin, mengatakan, pihak BPD yang baru di lantik siap bersinergi dan kerjasama dalam membangun desa agar lebih maju, transparan dan kondusif.

Judinpun menegaskan, pihaknya akan mengawal dan monitoring pembangunan desa sesuai program pemdes. Namun suatu saat ada perbedaan pendapat dan gesekan itu hal yang wajar dalam pemerintahan maupun organisasi. Dan, itu bisa diselesaikan dalam Permusyawaratan Desa serta BPD bersama tokoh masyarakat setempat.

” Kami semua akan membawa perubahan dalam bekerja sama sebagai mitra pemerintah desa agar berkembang maju dan lebih baik lagi.” Ucapnya.

Lebih dari itu, Ketua BPD juga menghimbau kepada warganya untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan covid-19 dan menjaga kondusifitas lingkungan dan sekitarnya.” Pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat