Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Camat August F. “Tingkatkan Kinerja dan Sinergitas Perangkat Desa.”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Bertempat di Balai desa Sinarrancang Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, pada Selasa (14/01/2020). Camat August Fentristianto, Kapt. Arh. Jumatsyah, Babin Yudha bersama Forpimda Kecamatan Mundu, dihadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk melaksanakan dan menindaklanjuti serta pembinaan di berbagai program di desa. 

Camat Mundu August Fentristianto, menegaskan bahwa pemerintah desa harus tegas lurus dan sinergis dengan Muspika. Komitmen tegas lurus ini sangat penting dalam menciptakan kondisi harmonis, kompak aman dan nyaman.

“Kondisi di Muspika Mundu khususnya desa Sinarrancang yang aman dan nyaman wajib dijaga karena Kabupaten Cirebon adalah pilar penyangga perekonomian bagian timur kota Cirebon,” Ujarnya.

Camat Augustpun mengharapkan, sebagai pimpinan desa dan perangkat desa harus mencatat dan mempunyai data akurasi program desa, agar semua lembaga desa harus bersinergi dan saling mengingatkan untuk bersama – sama membangun desa agar lebih maju lagi. “Saya menitipkan perangkat desa yang professional untuk di pertahan, namun apabila tidak sesuai komitmen dan aturan desa, silahkan cari pengganti yang lebih baik lagi kualitas, loyalitas kinerjanya.” Terangnya. 

Selain itu, Camat August juga menegaskan, bahwa Intinya muspika Mundu dan seluruh komponen mendukung bila berkomitmen tegak lurus mendukung apa yang menjadi kebijakan desa Sinarrancang. Tegasnya. 

Sementara itu, kuwu Definitif Munadi desa Sinarrancang, mengatakan adanya sinergitas muspika ke desa sebagai upaya pembinaan, pembelajaran dan evaluasi kinerja program desa untuk menindak lanjuti pembangunan  dan administrasi di desanya. “Kami mendorong semua kekuatan elemen masyarakat bersatu untuk membangun desa menuju desa Sinarrancang yang maju dan mandiri.” Harapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat