Bupati Nina Ajak “Kuwu Indramayu Kinerja Lebih Baik dan Amanah” Dalam Gunakan ADD, DD serta Lainnya

Cirebon Online

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Indramayu – Bupati Indramayu Nina Agustina mengukuhkan 167 Kuwu di Kabupaten Indramayu untuk perpanjang masa jabatan kuwu selama 2 tahun. Pengukuhan 167 Kuwu dipusatkan di Pendopo Indramayu.

Disampaikan Bupati Indramayu Nina Agustina, perpanjangan masa jabatan Kuwu ini, merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 3 tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Menurutnya, setelah dilakukan pengukuhan diharapkan para Kuwu dalam kinerjanya lebih baik dan maksimal untuk melaksanakan tugas mengayomi, melayani, dan membina masyarakat untuk lebih baik lagi menuju pembangunan desa dan masyarakat lebih sejahtera.

“Saya berharap para Kuwu yang telah dikukuhkan, melaksanakan kerja baik kerja nyata dalam membangun desanya,” tegas Nina. Kamis (20/6/2024).

Bupati Nina juga menambahkan, dalam melaksanakan pembangunan, para Kuwu harus menggunakan Dana Desa dengan baik sesuai program serta amanah.

“Jangan lagi ada penyimpangan penggunaan Dana Desa, untuk itu Kuwu harus tetap menjaga Marwah Kuwufalam sikap dan perilakunya,” tuturnya.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Jajang Sudrajat melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, A. Sulaeman mengatakan, pengukuhan kali ini harusnya dilakukan terhadap 170 Kuwu.

Namun karena 3 Kuwu saat ini sedang dalam proses pemberian sanksi akhirnya hanya 167 Kuwu yang dikukuhkan.

“Ada tiga Kuwu yang tengah diberikan sanksi yaitu Kuwu Ujunggebang, Sukagumiwang, dan Anjatan Utara. Dan, hari ini tidak diikutsertakan pada pengukuhan,” tandas Sulaeman. ***

Spread the love