Bupati Nina Agustina Mengajak Seluruh Kuwu Indramayu “Bekerja Lebih keras, Lebih Aktif Dengan Kerja Nyata”

Cirebon Online

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Indramayu, – Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Kepada Kuwu se-Kabupaten Indramayu, di hadiri Bupati Nina Agustina yang bertempat di Gedung Serba Guna Rumah Makan Sekar Jaya, Kecamatan Widasari. Kamis (4/7/2024).

Disampaikan Bupati Nina Agustina, acara ini merupakan ajang silaturahmi antara Bupati dengan para Kuwu se-Kabupaten Indramayu.

“Kita memang sering bertemu, tetapi acara ini sebagai salah penguatan silaturahmi antara Kuwu dan Bupati dengan pemikiran untuk sama-sama membangun Indramayu lebih maju,” kata Bupati Nina Agustina.

Menurutnya, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan pada hari ini sekaligus pemberian Surat Keputusan (SK) penambahan masa jabatan 2 tahun untuk Kuwu.

Dimana sebelumnya Bupati Nina Agustina telah mengukuhkan 167 Kuwu untuk menerima SK tersebut, sesuai amanah Undang-Undang Nomor 3 tahun 2024.

“Saya berharap dengan penambahan dua tahun masa jabatan, dapat dimanfaatkan untuk membangun kemajuan Pemerintahan Desa sesuai program yang telah di ajukan sesuai tupoksi,” ungkapnya.

Lebih dari itu, kata Bupati Nina sesuai tema acara yakni ‘Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Kepada Kuwu se- Kabupaten Indramayu’ dirinya menegaskan tidak akan berjalan baik pembangunan di Indramayu. Jika tidak ada sinergitas antara lini pemerintahan di semua tingkatan, terutama melayani masyarakat.

“Untuk itu, Bupati Nina Agustina mengajak seluruh perangkat Pemerintah Kabupaten Indramayu, bekerja lebih keras lagi, lebih aktif dengan kerja nyata,” tandasnya.

Masih kata Bupati Nina, iapun mengucapkan terima kasih kepada para kuwu dan semua pihak yang telah membantu membangun Kabupaten Indramayu menjadi lebih baik.

Sedangkan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Indramayu Tarkani mengatakan, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 309 Kuwu se-Kabupaten Indramayu.

“Kuwu se-Kabupaten Indramayu bersatu dan bersinergi untuk mewujudkan Indramayu Maju dan Bermartabat serta membangun Pemerintahan di Desa menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Red/*)

Spread the love