Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Bupati Cirebon Berikan Bantuan Kursi Roda kepada 2 Orang Penderita Lumpuh Desa Pamengkang

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu — Bupati Cirebon Drs.H. Imron Rosyadi M.Ag memberikan bantuan kursi roda kepada penderita lumpuh untuk membantu dalam beraktivitas sehari-hari. Kali ini, sebanyak dua warga di Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Kedua penderita lumpuh itu yakni Satini (70) warga Dusun 1 blok manis, Rt 06 RW 02 Jumi (65) Rt 05 Rw 02, Desa Pamengkang yang menderita lumpuh kedua kaki yang menderita lumpuh akibat stroke dan kecelakan tabrak lari. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Cirebon kepada warga di dampingi Camat Mundu Anwar Sadat M.S.i, Kepala Dinas Sosial Dadang, Muspika, Pemdes, Puskesos, Karang Taruna dan instansi terkait. Jelas Kuwu Kosasih kepada CirebonOnline.com. Rabu (14/10/2020).

Menurut Kuwu Kosasih, pihaknya bersama Muspika dan instansi terkait lainnya turut menyaksikan penyerahan bantuan kursi roda ditambah dengan sembako dari Bupati Cirebon sebanyak dua unit kepada 2 orang penderita lumpuh warga desa Pamengkang.

“Alhamdulillah Bupati Cirebon, telah memberikan bantuan kepada penderita lumpuh sebanyak dua kursi roda plus sembako dan ada tambahan dari bupati untuk ibu Satini rumahnya akan dapat bantuan dari Rutilahu,” katanya.

Sedangkan Camat H. Anwar Sadat M.S.i mengatakan bantuan dari bupati berbentuk  kursi roda yang diserahkan langsung kepada 2 warga desa Pamengkang juga bantuan sembako. Dimana bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Bupati H. Imron Rosyadi M.Ag.

“Bantuan kursi roda ini untuk membantu ibu Satini dan ibu Jumi. Untuk meringankan beban hidup dalam melakukan aktivitas sehari- hari, minimal bisa keluar melihat udara segar di lingkungannya,” terangnya.

Diapun mengimbau kepada seluruh aparat desa dan masyarakat agar aktif melapor kepada pihak kecamatan atau pengurus RT/RW jika ada warga belum mampu yang sakit dan belum tertangani. “Warga jangan sungkan melapor ke kami bila ada yang perlu segera dibantu. Kalau memang ada kami siap membantu,” Tandas camat Anwar Sadat kepada CirebonOnline.com. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat