Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Bupati Cirebon Akan Mengusut Suplayer BPNT “Di Duga Ada Monopoli”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Cirebon, terkait suplayer yang dinilai di monopoli oleh beberapa pihak. Mendapat respon dari Bupati Cirebon, untuk segera diselesaikan.

Disampaikan Bupati H. Imron Rosyadi M.Ag secara tegas akan mengusut permasalahan suplayer. Dirinya menilai hal itu harus segera diselesaikan dan jangan dibiarkan, apalagi ada indikasi sejumlah suplayer berasal dari luar wilayah Kabupaten Cirebon.

“Saya akan segera melakukan pembedahan terhadap lingkaran permainan suplayer. Sebab ini sudah tidak wajar, terlebih diduga adanya monopoli pengadaan sembako dalam program BPNT.” Tandas H. Imron. Jumat (13/11/2020).

Diapun berkeinginan untuk memampangkan sejumlah suplayer didepan kantor Bupati, sesuai dengan peta penyebaran zonasi suplayer. Untuk diketahui siapa saja yang menjadi suplayer di setiap wilayahnya.

Lebih dari itu, saat ditanya soal pengelolaan suplayer BPNT oleh BUMD, dirinya merasa sangat setuju dikelola oleh BUMD karena jika dikelola oleh swasta dinilainya banyak melakukan permainan. Dan, sudah semestinya suplayer BPNT dikelola oleh BUMD supaya tidak ada praktek monopoli.

“Saya mempertanyakan sejumlah suplayer yang berasal dari luar kota, bilamana ditemukan. H. Imron menegaskan suplayer tersebut, harus diganti oleh suplayer yang berasal dari pengusaha lokal.” ungkapnya.

Selain itu, Bupati H. imron juga menduga adanya tindakan gratifikasi dan korupsi dilingkungan pemerintah. Pasalnya, adanya pembiaran oleh dinas teknis terkait selama ini mengetahui praktek mengenai suplayer.

“Saya duga ada praktek gratifikasi atau korupsi, itu kan bantuan untuk orang miskin dan tidak semestinya dijadikan untuk bisnis segelintir orang,” pungkasnya. (Red/*).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat