Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Bumdes Astana Japura “Akan Kembangkan Usaha Ternak Ayam Potong”

ToyaCirebonOnline.com, 

Kab. Cirebon, Astana Japura – Hasan Basori selaku DPRD kupaten Cirebon dari Fraksi PKB mengapresiasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Astana Japura, Kecamatan Astana Japura Kabupaten Cirebon yang mengembangkan usaha ternak ayam potong di tanah bengkok blok Gempol desa setempat.

Disampaikan Hasan Basori Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik, karena kepala desa dan masyarakat di Desa Astana Japura, tidak sekedar hanya membuat infrastruktur jalan, saluran, jembatan, tapi juga membangun dan mengembangkan usaha-usaha pemberdayaan masyarakat untuk mengangkat ekonomi desa dan menambah PAD desa Astana,” Katanya.

Sementara itu, dikatakan Sarip ketua Bumdes Tanjung Harta Lestari Astana Japura, pihaknya telah menyiapkan ayam potong 5.000 sampai dengan 10.000 ekor, untuk pertama kali dalam pengelolaan usaha yang akan dilaksanakan secepatnya. “Kami telah menyiapkan lahan ternak ayam dan siap beroperasi bulan Desember 2019, dengan ayam ternak yang siap dikembangkan dan dijadikan usaha desa untuk membesarkan usaha peternakan ayam potong mengangkat ekonomi desa yang dilelola Bumdes. Ungkap Sarip. Sabtu(30/11/2019).

Sarip juga mengungkapkan, Bumdes Tanjung Harta Lestari harus berkembang dan maju, sebab pihaknya tidak ingin seperti Bumdes lain yang tidak beroperasi lagi, padahal modalnya besar, tapi bangkrut.  “Kami akan terus berupaya maju dalam usaha ayam potong ini. Saya tidak mau Bumdes desa Astana Japura seperti Bundes yang lain mengalami kebangkrutan,” tegasnya.

Sementara itu pantauan di lokasi CirebonOnline.com. tempat ternak potong ayam hampir 90 persen selesai yang dilakukan usaha peternakan BUMDes Tanjung Harta Lestari. Kurang lebih 10.000 ayam potong siap diternak dan akan di jual belikan masyarakat juga pasaran desa setempat.

Disela – sela terakhir pembicaraan Sarip berpesan kepada BUMDes Astana Japura yang bergerak dalam usaha peternakan ayam potong, harus terus dikembangkan dan harus untung. Sehingga desa dan masyarakat akan menerima laba dari usaha peternakan ayam potong tersebut. Pungkasnya. (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat