Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

BST Kemensos RI 12 Desa Kec. Mundu Tahap 8 di Salurkan ke 3.400 KPM

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu — Warga penerima bantuan Sosial BST Kemensos RI tahap 8, yang di selenggarakan PT. Pos Indonesia di wilayah Kecamatan Mundu sebanyak 12 desa berlangsung di Gedung serbaguna Desa Suci. Proses penerimaan Bantuan Sosial BST dari Kementerian Sosial RI, berjalan tertib dan sukses sesuai protokoler Covid-19. Rabu (18/11/2020).

Warga yang datang sesuai antrian pada saat pendataan dan pendaftaran dengan kelengkapan persyaratan yang dimiliki untuk pencairan BST Kemensos RI. Di Gedung Serbaguna, warga menunggu panggilan dari penyelenggara PT Pos Indonesia di bantu Puskesos dan Pemdes setempat. Kata Eman Suhandi pegawai PT Pos dan Giro. 

Ditambahkan Eman, pada tahap ke 8 ini, ada penerima konsumen penerima manfaat (KPM) sebanyak 3400  BST Kemensos RI mendapat Rp 300 ribu rupiah di tahap ke 8 ini. Dan, pada tahap ke 8 ada tambahan 1433 KPM dari tahun 2018 lalu. Untuk penyaluran BST Kemensos RI tahap 8 ini, pihaknya terus Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dengan 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dalam pelaksanaannya.

Menurut Ketua BST Kecamatan Mundu Akroji didampingi Niko, memaparkan. Sebanyak 3400 (KPM) warga desa sekecamatan Mundu mendapat BST Kemensos RI tahap 8. Dan, para penerima merupakan warga yang belum menerima bantuan PKH maupun BPNT.

“Bantuan Sosial ini merupakan program Kemensos RI untuk membantu masyarakat  yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon khususnya di Kecamatan Mundu,” Jelasnya.

Hal senada di katakan Jahir, ketua Puskesos Desa Banjarwangunan kecamatan Mundu Jahir, Setiap penerima Bantuan Sosial BST Kemensos RI, akan memperoleh Rp 300.000/tiga bulan. “Ini merupakan tahap penambahan pemberian BST dan bulan November ini di pastikan semua penerima mendapatkannya sesuai data yang kami terima.” Jelas Jahir didampingi Deni. (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat