Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

BPD Desa Luwung Kecamatan Mundu, Melantik Panitia Pilwu 2019

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Menjelang Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak tahun 2019, Desa Luwung, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon telah melaksanakan pelantikan Panitia Pilwu di Aula desa setempat, Rabu (07/08/2019).


Agenda pelantikan tersebut dihadiri Sekmat Mundu Suhendri, tokoh masyarakat, alim ulama, ketua RT dan ketua RW dan undangan lainnya. Acara pelantikan tersebut berjalan dengan aman dan tenang.

Dikatakan Supardi, ketua Panitia Pilwu Desa Luwung menyampaikan, usai pelantikan dirinya akan melakukan koordinasi dengan anggotanya terkait rencana kerja yang akan dilakukan.

“Selesai pelantikan ini, kami akan kumpul di sekretariat untuk membahas tentang rencana kerja, sesuai dengan tahapan dari Perbup. Kamipun akan  mengajukan RAB, setelah itu masuk ke tahapan daftar pemilih sementara yang diambil dari Pilpres. Baru setelah itu di akhir Agustus, atau di awal September, kita baru masuk ke tahap penjaringan. Dan, setelah selesai penjaringan kembali ke hak pilih lagi, untuk daftar pemilih tambahan, untuk yang baru dan lainnya,” jelasnya.

Dikatakan Penjab kuwu Drs. Sukirno, partisipasi masyarakat untuk Pilwu sangat baik. “Untuk pilwu 2019 ini, calon di Desa Luwung baru ada 2 calon, kalau masyarakat untuk pilwu itu beda. Sebab dari zaman dulunya ketika pemilihan kuwu itu masyarakat sangat antusias. Artinya secara keamanan itu tidak ada reaksi yang berlebihan. Mudah-mudahan bisa berlanjut sampai dengan pelaksanaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dana Pilwu sesuai dengan Perbup itu setiap desa berbeda sesuai dengan hak pilih.

“Kita berharap warga masyarakat Luwung untuk ikut dalam pemilihan ini, dengan memberikan suaranya sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan kita semua, yaitu pemimpin yang amanah dan bisa membawa perubahan untuk masyarakat Desa Luwung untuk maju dan lebih baik lagi” Harapnya.

Sementara itu Sekmat Mundu Hendi Syahbudin juga menyampaikan, Desa Luwung sudah melantik panitia pemilihan kuwu tahun 2019. “Dan saya mengharapkan panitia ini bekerja dengan penuh dedikasi yang tinggi dan mudah-mudahan punya pemimpin yang  amanah untuk pembangunan desa Luwung,” Ujarnya.

Bahkan Sekmat Mundu Hendi Syahbudin juga menghimbau kepada masyarakat desa Luwung dan desa lainnya. Agar tetap menjaga kondusifitas lingkungan, keamanan dan ketertiban desa dan harapannya mudah-mudahan dapat pemimpin yang amanah untuk kesejahteraan warga desa Luwung. Pungkasnya.  (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat