Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

BPD Desa Citemu Inginkan Pjs. Kuwu Untuk Lanjutkan Program Desa

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, mendatangi kantor Camat, DPMD, Ispektorat dan instansi terkait lainnya. Menginginkan secepatnya desa Citemu,  di tetapkan Pjs kuwu untuk menjalankan roda pemerintahan agar sesuai program dan mekanisme pembangunan desa di 2020 juga program 2021mendatang.

Disampaikan ketua desa Citemu, Lukman Hakim, pihaknya sudah mendatangi berbagai instansi yang menyangkut penyelenggaraan roda pemerintahan desa agar berjalan maksimal dalam pelayanan umum dan menuntaskan program 2920 dan 2021 sesuai ketentuan masa jabatan kuwu dan perangkatnya.

Lanjut Lukman menambahkan, pembangunan dan program desa harus tetap berjalan, walaupun kuwunya tersandung masalah. Oleh sebab itu, dirinya berusaha kepada pemerintah  daerah yang terkait segera mungkin untuk menetapkan Pjs. kuwu desa Citemu. Agar program yang tertunda di perbaiki dan program kedepan segera di ajukan ke pemerintah dan instansi terkait untuk kemajuan desa jangan sampai mundur dan tertunda semua.

“Kami sebagai ketua BPD bersama warga Desa Citemu meminta kepada Pemerintahan baik tingkat Muspika maupun Muspida untuk memperhatikan masalah ini,” jelas Lukman, Selasa (01/12/2020).

“ Kami tidak ingin dipimpin oleh Plt kuwu, yang kewenangannya terbatas seperti ini. Karena kalau kewenangan Pjs kuwu dapat melanjutkan program desa yang belum terealisasi, dan program ke depan sampai masa bakti kuwu habis juga dilanjutkan dengan kuwu terpilih.” ungkapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat