Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Berita Nasional Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Bos PT King Tersangka KPK “Mimpi Masyarakat Losari Kawasan Industri Kandas”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Lisari – Mimpi masyarakat di Kecamatan Losari harus terpupus mimpi untuk memiliki kawasan industry. Sebab, rencana tersebut kandas setelah KPK menetapkan bos PT King, Sutikno sebagai salahsatu tersanga kasus korupsi tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.

Dikatakan Samsur, tokoh masyarakat Kecamatan Losari, mimpi masyarakat Losari memiliki kawasan industry di wilayah timur Kabupaten Cirebon sudah kandas. Padahal kata Samsul sosok Sutikno adalah orang yang selalu memikirkan masyarakat Cirebon Timur dalam mengembangkan kawasan industri di Kecamatan Losari. Jelasnya.

Selain itu ujar Samsul, masyarakat Kecamatan Losari berharap ada mukzijat dalam membangun kawasan industri di lahan seluas 500 hektare di tiga desa, Ambulu, Kalisari dan Losari Lor. Sebab masyarakat Losari mengharapkan pihak KPK untuk mempertimbangkan atas jeratan hukum yang menimpa Bos PT King Sutikno.
“Sepengetahuan kami semua, bahwa Sutikno merupakan sosok bapak yang selalu memikirkan daerah kawasan baru untuk dibangun daerah kawasan industry. Kami tahu beliau orang baik dan tidak pernah terlibat dalam kasusnya mantan Bupati Cirebon. Bahkan yang kami tahu Pak Sutikno tidak pernah memberikan uang kepada mantan Bupati Cirebon Sunjaya,” katanya.

Akibat penetapan tersangka oleh KPK kepada Sutikno, masyarakat sedih. Menurut Samsur, kesedihan sangat mendasar karena Bos PT King tidak pernah memberikan uang dengan cara suap ke Sunjaya.
“Bahkan kami sebagai masyarakat merasa mimpi orang Losari akan bisa bekerja di daerah kawasan industri sudah mati. Raut muka masyarakat Losari sangat layu,” terangnya.

Ditambahkan Andi (50 ), warga Losari ingin Presiden tahu bahwa harusnya, KPK menahan orang yang bersalah bukan orang benar dan bersih dan anti korupsi. “Sungguh sedih dan heran,” ujar Andi.
Hal senada juga diungkapkan Dedi warga Desa Panggangsari, bahwa keinginan masyarakat untuk bekerja di kawasan industry sudah pupus. Masyarakat Losari yang ingin bekerja dan masih banyak mengangur sudah hilang harapan.
“Kami meminta kepada pemerintahan Jokowi-Ma’aruf Amin untuk membangun perusahaan dan berinvestasi di Cirebon Timur agar ada perlindungan dalam investasi. Para pengusaha tersebut ingin masyarakat Cirebon Timur bisa bekerja di pabrik kalau daerah kawasan industri terwujud. “Kami sedih dan kecewa mengapa pemerintah pusat dan Kabupaten Cirebon tidak serius membangun daerah kawasan industri yang bisa mengangkat para pengangguran di Kecamatan Losari,” keluhnya. (Toto M Said/Bm)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat