Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

BNN Kabupaten Cirebon dan Pemdes Curugwetan Gelar P4GN

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Susukanlebak – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pemberantasan Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat dengan cara memberikan materi penyampaian edukasi kepada warga Desa Curugwetan Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon bertempat di aula desa setempat.
        
“Kami dan pemerintah Kabupaten Cirebon sekarang ini sedang gencar adakan sosialisasi bahaya narkoba dengan memberikan edukasi langsung kepada warga,” kata Aip Syarifudin M.Pd.i BNK Kabupaten Cirebon, Selasa (17/11/2020).
         
Disampaikan, Aip Syarifudin M.Pd.i Sosialisasi tentang bahaya narkoba di Cirebon sendiri sekarang sedang terus diagendakan, hal ini juga didukung sepenuhnya oleh pihak pemerintah Kabupaten Cirebon dengan cara menggelar edukasi seminar atau mengumpulkan warga dengan pemateri dari Pemda Kabupaten Cirebon dan Polres Kota Cirebon yang dihadiri masyarakat.
         
“Edukasi dari pemateri ini sangat bermanfaat bagi pengetahuan dan pengalaman bagi perangkat desa, lembaga, tokoh masyarakat serta pemuda dalam mengantisipasi pencegahan narkoba di tingkat desa,” ujarnya.
        
Hal senada juga dikatakan Iptu Mulyadi Satnarkoba Polres Kota Cirebon, sampai sekarang ini peningkataan pemakai pemula dan pecandu mengalami peningkatan meskipun belum bisa di tentukan berapa datanya. Akan tetapi, ketika ia melakukan sosialisasi ke berbagai desa banyak anak muda dan orang tua pemakai narkoba, berawal mencoba dan mencoba.
        
“Kami harap  pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan pemberantasan gelap narkoba (P4GN) bisa menurunkan angka pemakai dan pecandu narkoba di Kabupaten Cirebon,” tuturnya.
          
Sementara itu Kuwu Desa Curugwetan, Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, Jaenudin SH, mengatakan sebagai generasi muda harus memberikan nilai positif untuk mengisi pembangunan. Salah satunya ikut berperan dalam pemberantas narkoba, sehingga dapat menyelamatkan regenerasi bangsa Indonesia dan mensosialisasikan bahaya narkoba kepada semua masyarakat.
        
“Narkoba harus dijadikan musuh kita semua, mengingat bahaya yang ditimbulkan begitu besar baik bagi fisik maupun mental jadi memang merupakan hal yang wajib bagi kita untuk menjauhi dan meninggalkan narkoba,” ungkapnya.
         
Kuwu Jaenudin juga mengimbau kepada masyarakat, untuk menjaga keluarga masing – masing terbebas dari pecandu narkoba serta warga Curugwetan turut terlibat dalam memerangi peredaran narkoba.
        
“Alhamdulillah desa Curugwetan masih bersih dari peredaran narkoba, dan itu dikatakan Iptu Mulyadi yang menangani kasus narkoba dan obat-obatan yang sekarang lagi marak beredar di tingkat anak muda dikabupaten Cirebon.” jelasnya.

Kami berharap semoga warga desa Curugwetan dan generasi mudanya terhindar dari narkoba terutama maraknya pemakai obat – obatan yang beredar di kalangan anak muda. Harap Kuwu Curugwetan. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat