Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

BMW Non Stop Gelorakan UMKM Go Digital dan Produk Halal

CirebonOnline

CIREBON – Komitmen agar UMKM Go Digital dan miliki izin produk Halal kolaborasi YES Preneur dan BMW (Batur Mba Wulan) tak tanggung-tanggung menggelar pelayanan dan pendampingan di Kota Cirebon dan Indramayu selama 3 hari berturut-turut, dari 11-13 Juni 2022. Secara non stop, BMW melakukan gerakan pendampingan UMKM Go Digital dan Izin Produk Halal sejalan dengan program pemerintah di Tahun 2024.

Program yang dicanangkan untuk membantu UMKM Desa dapat memiliki sertifikat Halal dan juga Go Digital menjadi komitmen BMW. Melalui program ini, diharapkan para warga desa setempat dibantu dengan memberikan pelayanan bantuan mulai dari tahap registrasi sampai mendapatkan sertifikat halal termasuk dengan izin NIB nya. Tentu saja hal ini ternyata sangat membantu para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya. Kegiatan ini sontak saja mendapatkan respon luar biasa dan antusias dari para pelaku UMKM di Kota Cirebon dan Indramayu.

Menurut Founder BMW (Batur Mba Wulan), Rd Sri Wulandari yang juga merupakan Kabid UMKM dan Ekkel DPN Partai Gelora menyatakan, bahwa target kegiatan yang pihaknya lakukan agar para pelaku UMKM bersertifikat Halal baik di Cirebon dan juga Indramayu harus bisa mencapai 100.000 pelaku UMKM atau bahkan lebih. Karena target produk Halal ini, kata Wulan, adalah target dari pemerintah di Tahun 2024. Dan BMW akan menjadi penggerak Halal yang terdepan di daerah Cirebon dan Indramayu.

“Ini komitmen kita agar para pelaku UMKM di Cirebon dan Indramayu Go Digital dan memiliki izin produk Halal. Kita akan terus dampingi mereka agar meningkatkan pendapatan secara ekonomi juga kesejahteraan,” paparnya.

Wulan juga mengatakan, bahwa kegiatan ini tidak dipungut biaya. “Tim BMW akan terus membantu UMKM sampai UMKM Cirebon dan Indramayu diperhitungkan menjadi pusat perekonomian yang menopang kemajuan bangsa,” papar Coach Wulan panggilan yang biasa disebut untuk untuk Sri Wulandari.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPC Partai Gelora Kesambi Kota Cirebon, Dicky Ferdian Nuansa yang juga merupakan Sekretaris Umum BMW bahwa pelaku UMKM Kota Cirebon sangat antusias dan siap mensukseskan program ini. Batch pertama program Halal dan izin NIB untuk UMKM menuju Go Digital diikuti 25 peserta dan dilakukan di Sekretariat BMW di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon dan akan terus dilakukan batch-batch berikutnya.

“Ini akan terus kita lakukan pendampingan bagi UMKM lewat batch-batch berikutnya,” ujarnya.

Sedangkan Kabagterda 3 Partai Gelora Indramayu, Risky Afriandi juga mengatakan, bahwa program ini dilakukan 2 (dua) hari berturut-turut di Indramayu disambut antusias. Karena animo pelaku UMKM Indramayu sangat antusias dengan program yang digelar pihaknya. Diyakini oleh Risky bila UMKM maju di daerahnya, maka Indramayu akan menjadi pusat ekonomi yang patut diperhitungkan.

“UMKM maju daerah juga maju dan akan diperhitungkan. Dan utamanya bisa meningkatkan kualitas dan pendapatan para pelaku UMKM,” pungkasnya. (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE