Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Berita Cirebon Berita Nasional

BIJB Kertajati akan Buka 14 Rute Penerbangan

Majalengka-Cirebon Online

  • Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka. Dalam waktu dekat ini,  akan membuka 14 rute baru penerbangan domestik, regional dan internasional.

Seperti yang ditegaskan Direktur Utama BIJB Kertajati, Virda Dimas Ekaputra, kemarin. Untuk rute penerbangan domestik di antaranya tujuan Bali, Medan, Ujung pandang, Balik papan dan lainnya. Dalan draf penerbangan regional akan ditargetkan tujuan Singapura dan Malaysia, sedangkan untuk rute penerbangan internasional semoga terlaksana dengan tujuan Madinah untuk pemberangkatan umrah. “ Kami ajukan rute tersebut, berdasarkan survei trafiknya tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara adanya rencana dua rute penerbangan, lanjut Virda, akan dimulai bulan ini. “Maskapai Lion Air yang akan melayani rute penerbangan tersebut dengan penerbangan domestik  tujuannya Bali dan Kuala lumpur Malaysia. Sementara rute penerbangan ke Tiongkok dan Jepang direncanakan dibuka pada September 2018,” jelas Virda Dimas Ekaputra.

Virdapun menambahkan, “untuk penerbangan umrah rencananya dimulai pada bulan Oktober 2018 dengan menggunakan pesawat tipe Boeing 737 Max 8 dari Lion Air,” ujarnya.
Dan BIJB, akan menargetkan 18 ribu penumpang pada tahun pertama beroperasi. Keyakinan tersebut kata Virda,  dikatenakan jumlah penumpang akan meningkat seiring bertambahnya rute penerbangan BIJB Kertajati.
Saat ini, bandara Kertajati telah  beroperasi baru melayani rute penerbangan ke Surabaya dan sebaliknya. Maskapai Citilink melayani penerbangan satu kali sehari sejak Juni 2018. “Kami yakin target 18 ribu penumpang itu akan tercapai pada Juni 2019,” katanya.
Bahkan BIJB Kertajati, direncanakan akan melayani penerbangan umrah pada Oktober 2018. Pesawat tipe Boeing 737 Max 8 milik maskapai Lion Air yang akan melayani rute penerbangan ke Tanah Suci. Pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE