Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Batching Plan Di Proyek Pembangunan PT Long Rich “Bukan Milik PT Indocement”

CirebonOnline

Kab. Cirebon, Palimanan –  Adanya informasi dan pemberitaan di media yang berjudul “Terdampak Batching Plant di PT Long Rich, Warga Tuntut Kompensasi.” Pihak manajemen PT Indocement dengan tegas mengatakan, jika keberadaan batching plant yang berada di proyek pembangunan PT Long Rich Indonesia di Desa Sidaresmi Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon bukan milik PT Indocement namun milik customer yang membeli bahan baku semennya dari PT Indocement.

Hal tersebut langsung di klarifikasi Gilang Putra, Media Relation Officer Corporate Communications Department PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Dirinya menegaskan bahwa itu tidak benar. Pasalnya, bahwa Batching plant yang berada di proyek pembangunan PT Long Rich Indonesia merupakan milik salah satu customer yang membeli semen dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

“Kami menyatakan bahwa batching plan yang ada di proyek pembangunan PT Long Rich milik PT Indocement itu tidak benar,” Tandasnya. Jumat (09/04/2021).

Gilangpun menegaskan, bahwa PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk hanya memiliki batching plan untuk wilayah Cirebon hanya ada satu yang berada di Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Dan, pengoperasian batching plan tersebut dilakukan oleh anak perusahaan dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk yaitu yaitu PT Pionirbeton Industri (PBI).

“Klarifikasi ini bertujuan agar masyarakat tidak salah persepsi dan bisa mengetahui yang sebenarnya. Bahwa, Batching plant milik Indocement yang dioperasikan oleh anak perusahaan Indocement yaitu PT Pionirbeton Industri (PBI) berada di Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.” Ungkapnya.

Sementara itu, Humas Proyek pembangunan PT Long Rich Indonesia, Abdulah membenarkan jika batching plan yang ada di lokasi proyeknya bukan milik PT Indocement namun milik perusahaan yang telah melakukan MoU dengan rekanan yang mendapat pekerjaan pengecoran di proyek pembangunan PT Long Rich yaitu PT Adhimix.

Abdulah juga berharap, persoalan antara PT Adhimix dengan PT Indocement, pihaknya berharap bisa diselesaikan secara internal oleh kedua perusahaan tersebut.

“Memang batching plan bukan milik Indocement tetapi PT Adhimix, hanya pengadaan semennya dari PT Indocement. Dan, persoalan tersebut bisa diselesaikan di internal kedua belah pihak, tidak harus melibatkan PT Long Rich,” Harapnya. (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat