Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Bantuan Gubernur, Pemdes Babakan Dialokasikan Rehab Kantor Desa

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon Babakan – Pemerintah Desa (Pemdes) Babakan Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, merealisasikan Bantuan Provinsi (Banprov) 2020. Dialokasikan merehab kantor desa untuk memaksimalkan pelayanan publik bagi masyarakat.

“Merealisasikan Bantuan Gubernur yang diterima Pemdes Babakan, Pihaknya mewujudkan dalam bentuk pembangunan sesuai apa yang sudah ditetapkan dan disepakati dalam musyawarah bersama lembaga dan tokoh masyarakat serta pihak terkait. Sehingga pemanfaatannya dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat.” Jelas kuwu Ahmad Desa Babakan kepada CirebonOnline.com. Senin (13/10/2020).

Menurutnya, Rehab ini merupakan sarana untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja perangkat desa. Sehingga dengan fasilitas desa yang representatif dapat memberikan kenyamanan, kemudahan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

Kuwu Ahmad juga menjelaskan, dalam merealisasikan Banprov 2020, pihaknya mengalokasikan anggaran tersebut untuk Rehab kantor desa, kegiatan sapa warga, peningkatan dan penunjang kegiatan untuk enam Posyandu, serta satu Pokja.
Sedangkan untuk anggaran Dana Desa (DD) tahap II diperuntukan bagi penerangan jalan lingkungan sebanyak 10 titik yang berada di dusun 1 dan 2, dan untuk kegiatan Bantuan Langsung Tunai (BLT)- Dana Desa (DD) kepada 169 Kepala Keluarga (KK).

“Saya berharap direhabnya kantor desa ini, semua perangkat desa, lebih meningkatkan kedisiplinan dan meningkatkan etos kerja serta senantiasa memberikan kenyamanan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, dengan mengedepankan transparansi dan keterbukaan informasi publik yang wajib diketahui oleh masyarakat.” jelasnya.

Lebih dari itu, diapun menghimbau kepada masyarakat Babakan, agar tetap menjaga kondusifitas dan Kamtibmas di lingkungan masing-masing, terlebih dimasa Pandemik Covid-19, tetap harus melaksanakan pola hidup sehat dan bersih serta menerapkan 3M.

“Dengan melakukan sesuai protokoler Covid 19 dan mengedepankan kondusifitas dan sinergitas yang baik, maka diharapkan Desa Babakan bisa menjadi desa yang berkembang maju, aman dan kondusif. Harap kuwu Ahmad ( Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat