Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Kabupaten Cirebon

Banprov Desa Ciledug Kulon, Akan di gelar Untuk Pengaspalan Jalan , HP Sapa Warga dan TPAPD

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Ciledug Kulon– Pencairan Banprov tahun 2019 senilai 127.288.000 juta, akan dilaksanakan Pemdes Ciledug Kulon yang menjadi skala prioritas program Gubernur Ridwan Kamil dengan pembagian smartphone kepada 3 Ketua Rukun Warga (RW) dan 1 untuk aparatur desa. Dan, Hp Sapa warga tersebut didukung oleh aplikasi sapa warga dari Jawa Barat.
Dengan adanya Banprov tersebut, rencananya akan direalisasikan pemdes Ciledug Kulon untuk pengaspalan jalan, HP Sapa Warga dan Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) desa Ciledug Kulon Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon.

Disampaikan Penjab Kuwu Drs. Endang Kusdiman desa Ciledug Kulon, bahwa program HP Sapa Warga adalah untuk komunikasi warga secara langsung dengan Gubernur yang di pegang kendalinya oleh ketua RW. Sehingga ketua RW dan warganya bisa bertatap muka langsung secara virtual. Program ini juga salah satu pendukung untuk program desa digital. Jelasnya.

Menurut Pj. Kuwu Endang, program Sapa Warga ini, adalah penyediaan gadget kepada pengurus RW yang memiliki tiga fungsi. Fungsi pertama sebagai layanan publik , fungsi kedua sebagai informasi dan fungsi yang ketiga sebagai pengaduan atau lapor. 

“Program Sapa Warga sebagai layanan publik, di dalamnya nanti akan berisi konten tentang perizinan. konten tentang E-Samsat, ada juga tentang berita info lelang dan sebagainya,” Jelas Kuwu Endang pada CirebonOnline.com. Jumat,(21/11/2019)

Iapun mengaku, besaran bantuan keuangan tersebut berada di angka Rp 127 juta per desa, akan di laksanakan untuk pengaspalan jalan desa, pembinaan aparatur desa dan  mengoptimalkan program Sapa Warga.

“Untuk tahun ini ada program banprov akan digelar untuk pengaspalan jalan,  Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) desa Ciledug Kulon dan HP sapa warga. Pihaknya berharap, adanya alokasi smartphone melalui bantuan keuangan untuk setiap desa tersebut tidak akan disalahgunakan oleh RW. Harapnya. (Red/Dedi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat