Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Kabupaten Cirebon

Banprov Desa Babakan Rehab Kantor Desa dan Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

ToyaCirebonOnline.com


Kab. Cirebon, Babakan – Dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, serta kinerja Apartur desa, pihak Pemerintah Desa (Pemdes), Babakan Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, merealisasikan Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2019, diperuntukan untuk merehab/Merenovasi tata ruang kantor desa.

Disampaikan Pejabat (PJ) Kuwu Babakan Drs. Asep SN, saat ini masih menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Pasaleman, mengatakan rehab ruang kantor desa sebagai upaya keseriusan dirinya dalam merealisasikan apa yang sudah di musyawarahkan pihak desa bersama masyarakat dengan pihak terkait. Rehab ruang kantor desa dilakukan untuk menata ruangan kerja para Staf/ sekretariat pemerintahan desa. dirinya sekedar melanjutkan dan merealisasikan program yang sudah ada sebelum dirinya menjabat.

“Pelaksanaan rehab/renovasi ruang kantor desa ini, dikerjakan oleh masyarakat setempat secara swakelola, berdasarkan kordinasi dan musyawarah yang melibatkan berbagai pihak, sehingga semuanya berjalan dengan penuh tanggung jawab, serta mengedepankan sikap transparansi dan saling terbuka.” Jelas Asep, Rabu, (04/12/2019).

Lanjut Asep, Renovasi 3 ruang kantor desa, dan pengadaan 10 unit HP sapa warga, serta Tambahan Penghasilan Aparatur Desa (TPAD), semua bersumber dari Banprov tahun 2019 yang diterima pihak desa dan semua di realisasikan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan dan sektor lainnya.” terangnya

Asep juga menambahkan, dirinya mendukung program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terkait program HP sapa warga yang diberikan kepada ketua RW dan salah satu perangkat desa yang ditunjuk sesuai kesepakatan, HP tersebut merupakan Barang Inventaris yang harus dijaga dan dirawat dengan baik dan pemanfaatnya serta penggunaannya pun sebaiknya harus dengan bijak, semata mata untuk kepentingan dan kemajuan Desa Babakan menjadi lebih baik dan maju lagi.

Lebih dari itu Diapun memaparkan program pembangunan Desa Babakan akan terus berlanjut dengan akan diterimanya Dana Desa Termin 3, dan akan dialokasikan untuk pembangunan Polindes, penunjang sarana dan prasaran program Bank Sampah dengan pengadaan alat pencacah biji plastik, dan mesin penunjang lainnya, serta pengadaan motor bak sampah 1 unit.
Bahkan Asep juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Babakan, yang sudah mulai membiasakan membuang sampah di tempat yang sudah ditetapkan sesuai dengan program Bank Sampah yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) Mekar Sejahtera,
“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya Desa Babakan tetap menjaga lingkungan tetap asri dengan membuang sampai pada tempatnya dan menjaga keamanan dilingkungan masing masing. Sehingga suasana kondusifitas tetap terjaga dengan baik dilingkungan desa Babakan.” Pungkasnya (Toto M Said/ BM).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat