Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Banprov 2019 Pemdes Pasuruan Realisasikan Jalan Hotmik

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Pabedilan — Pemerintah Desa Pasuruan, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, telah merealisasikan pembangun jalan Hotmik di dusun pon dan legi. Pembangunan tersebut merupakan sarana transportasi ekonomi warga agar lebih mudah dan nyaman dalam beraktifitas. Dan, Pembangunan ini merupakan penerapan dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun 2019.

Sebelumnya, sarana transportasi jalan ini penghubung antar kampung dusun pon dan legi juga antar desa. Dimana kualitas atau ketahanan jalan ini membuat khawatir sejumlah warga, apalagi saat memasuki musim penghujan.

Menurut Kuwu Muja desa Pasuruan, Pemerintah Desa khawatir akan kondisi jalan ini, sehingga kami langsung memberikan reaksi cepat atas keluhan warga, dengan menerapkan dana banprov tahun 2019, untuk perbaikan jalan Hotmik yang digunakan warga untuk berbagai aktivitas.

“Anggaran dari Banprov Jabar 2019 ini sekitar Rp 127 juta, dimana pengerjaannya sudah sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, dan harus dikerjakan secara swadaya,” Jelas Kuwu Muja pada ToyaCirebonOnline.com. Senin (11/11/2019).

Kuwu Mujapun mengatakan, dari anggaran banprov tersebut untuk biaya upah pengerjaan dengan target pekerjaannya harus direalisasikan. Dengan digelarnya Jalan Hotmik ini, kata kuwu Muja, dipastikan kualitas dan kekuatannya pasti terjamin, dan ini bisa mempermudah warga dalam melakukan berbagai aktivitas terutama aktivitas perekonomian.

“Kami maksimalkan pengerjaan jalan ini di bangun dengan menggunakan dana banprov, semoga jalan Hormon ini benar-benar bisa langsung dirasakan oleh masyarakat setempat,” harapnya. (Toto M Said/DD)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat