Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon

Bangub Desa Pamengkang Bangun Perpustakaan Desa

Pamengkang – CirebonOnline

 

 

 

 

 

 

 

Bantuan Gubernur (Bangub) Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon sedang di garap oleh aparatur desa dengan melibatkan tokoh pemuda dan masyarakat setempat. Dana bantuan tersebut dialokasikan untuk pengaspalan jalan di dusun 4 Rw, 04 Rt 03 serta perpustakaan Desa bagi warga Desa Pamengkang. Hal tersebut dikatakan Kuwu Pamengkang Saefudin Zuhri diruang kerjanya. Kamis (15/11/2018).

Saefudin Zuhri memaparkan, Khususnya dana bantuan dari provinsi atau bantuan gubernur (bangub) sebesar Rp100 juta sedang digelar dan diprioritaskan untuk pengaspalan jalan di dusun 4 RW 04, RT 03 dan sarana ilmu baca yaitu perpustakaan desa. “Kami adakan perpustakaan didesa untuk pembekalan dan pembelajaran bagi regenerasi warganya agar lebih pandai membaca, cerdas dan bisa mengakses ilmu pengetahuan dari adanya perpustakaan didesanya.” ungkap Kuwu Saefudin.

Bangub 2018 sekarang, lanjut Kuwu Saefudin Zuhri. Sedang direalisasikan pekerjaannya karena bersifat mendesak seperti pengaspalan jalan dan perpustakaan sesuai tupoksinya.
“Kegiatan bantuan gubernur (Bangub) disesuaikan dengan perencanaan yang diajukan ke pemerintah provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.
Pemdes Desa Pamengkang akan terus memonitor  pelaksanaannya agar tidak melenceng dari apa yang telah di programkan. Kucuran dana bangub disalurkan untuk pembangunan insfratruktur jalan desa. ” Bantuan Gubernur (bangub) ini untuk meningkatkan pembangunan insfrastruktur yang sangat diperlukan masyarakat dan realisasi bantuannya sesuai RAB tahun 2018 ini. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat