Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Nasional Kabupaten Cirebon

Badan POM Dengan Mitra Kerja Komisi IX DPR RI, Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Kab. Cirebon

CirebonOnline

Kab Cirebon, Sumber –  Badan Pengawas Obat dan makanan (POM), bekerja sama dengan komisi IX DPR RI Dr.Hj Netty Prasetiyani, M.SI Heriyawan. Melalui komunikasi informasi dan edukasi, memberdayakan masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon di gedung Yayasan Alfarabi Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Jumat (16/4/2021).

Acara tersebut di hadiri kaum ibu-ibu dan kaum milenial. Ibu Hj. Netty dengan Badan pom memberikan pertanyaan kepada undangan yang hadir terkait bagai mana mengkomsumsi makanan yang higienis, bersih dan sehat. Dan siapa yang menjawab benar tentunya ibu Hj Netty akan memberikan berbagai macam hadiah bagi undangan yang bisa menjawab tentang bagai mana pola hidup sehat dan bersih.

Disampaikan Hj. Netty, bahwa kegiatan sosialisasi komunikasi, informasi dan edukasi pemberdayaan masyarakat tentang keamanan pangan adalah sesuatu yang pundi mental.
Semua orang butuh pangan setiap hari orang untuk menyediakan pangan bagi keluarga juga kepada masyarakat. Sebab pangan bukan sekedar mengenyangkan juga pangan, bukan hanya menghilangkan rasa lapar saja. Jelasnya.

Lanjut Hj. Netty, pangan harus menjadikan masyarakat sehat dan aman serta dapat membangun daya indeks daya saing SDM yang berkualitas dan berdampak pada laju perekonomian nasional. Dan, masyarakat harus pandai dalam memilah dan memilih pangan olahan, pangan siap saji yang di bawah ke rumah dengan harapan kita semua harus bisa menjaga kesehatan keluarga juga masyarakat, agar terwujud ketahanan nasional dengan SDM kita sehat, terdidik serta berdaya saing.

Diapun mengungkapkan, ada beberapa pangan yang tidak sehat yang mengandung cemaran, kutu ada rambut kalo di terasi ada rodamin dan waspada pada pangan yang berwarna mencrang Katanya.
 
Di tambahkan Hj. Netty ada 5 kunci keamanan pangan, pertama kita harus mengajak masyarakat menjaga kebersihan, ke dua memisahkan bahan mentah dan matang, ke tiga memasak dengan suhu yang cukup, ke empat masyarakat menjadi pelopor membantu pemerintah dengan mengecek ijin edar ijin produksi dan ke lima melapor ke badan pom 1533, biar menjadi masyarakat yang cerdas. Tandasnya.

Lebih dari itu, Hj Netty berharap di bulan ke 4  Ramadhan semua masyarakat mampu mengendalikan hawa nafsu yang dapat membatalkan shoum. Semoga kita semua mendapatkan amal ibadah yang di bulan Suci Ramadhan penuh barokallah, amiin.” ungkapnya. (Juli)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat