Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Kota cirebon

ASN Kota Cirebon, Terus Perkuat Kepribadian Sisi Agamis.

ToyaCirebonOnline.com

Kota Cirebon – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cirebon terus diperkuat. Salah satunya diperkuat dari sisi agamis.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai membuka Training Spiritual Journey The7 Awareness (Membangun Kesadaran Spiritual Untuk Solusi Kehidupan) bagi ASN dan BUMD di Kota Cirebon, Rabu, 6 November 2019. “Kegiatan ini upaya untuk memperkuat kepribadian ASN yang ada di Kota Cirebon,” tegas Azis.

Kepribadian ASN perlu diperkuat, khususnya dari segi agamis, agar mereka menjadi ASN yang handal, bahagia sehingga bisa melayani masyarakat Kota Cirebon dengan sepenuh hati. Sehingga visi agamis dalam visi dan misi Sehati pasangan Wali kota dan Wakil Wali Kota, Drs. H. Nashrudin Azis SH., – Dra. Hj. Eti Herawati, tidak hanya sebatas slogan tanpa makna.

Kegiatan ini, lanjut Azis, juga tidak berhenti sampai sehari ini saja. “Namun secara kontinyu akan dilakukan rutin setiap tahun. Bisa setahun tiga kali,” ungkap Azis. Dengan menghadirkan motivator-motivator handal diharapkan mental dan kepribadian ASN di Kota Cirebon bisa terbina dengan baik. Khusus yang mengikuti kegiatan hari ini, Azis meminta untuk bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Juga bisa ditularkan kepada teman-temannya yang tidak mengikuti kegiatan hari ini,” ungkap Azis.

Azis juga berpesan kepada para ASN yang mengikuti kegiatan ini, untuk mencari kebahagiaan yang hakiki. Yaitu kebahagiaan yang berorientasi kepada jalur akhirat. “Karena jika mencari kebahagiaan di jalur akhirat, maka kebahagiaan di dunia juga bisa didapatkan,” ungkap Azis. Kebahagiaan jalur akhirat menurut Azis merupakan kebahagiaan lahir dan batin.

Sementara itu Ketua Penyelenggara, Ahmad Yani, mengungkapkan jika kegiatan hari ini diikuti oleh 85 orang, dimana separuhnya merupakan ASN yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon. (Dkis Yoga)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat