Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Anggota DPRD Jabar Yuningsih, Siap Perjuangkan Sarana Belajar dan Guru Honorer SMPN 1 Waled

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon. Waled – Dalam kunjungannya sebagai anggota DPRD provinsi Jawa Barat dapil Jabar XII dari Fraksi PKB. Yuningsih merasa terpanggil melihat langsung kondisi sarana belajar siswa SMPN 1 Waled Kabupaten Cirebon yang masih tidak seimbang antara RKB dengan jumlah siswa serta keterbatasan lahan.

Hampir 60 persen masih jomplang antara guru honorer dengan guru PNS, untuk itu sebagai anggota DPRD provinsi Jawa Barat yang asli WTC ini, akan membawa dua aspirasi ke DPRD provinsi Jabar dan DPR RI Pusat di Jakarta. ” Saya akan berusaha semaksimal mungkin, lewat fraksi PKB agar ada perhatian serius, untuk membenahi SMPN 1 Waled baik sarana belajar maupun guru honorer yang  berada di daerah perbatasan antara Kabupaten kuningan dan kabupaten brebes Jawa Tengah. Ujar Yuningsih yang karier politiknya di mulai dari anggota DPRD Kabupaten Cirebon dan sempat menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon.

Lebih lanjut kata Yuningsih, yang murah senyum ini mengungkapkan, dirinya akan menjalin komunikasi yang baik dengan siapapun tanpa memandang warna baju. Sebab, saya adalah wakil rakyat terutama yang berada di Kabupaten Cirebon. Insya Allah dengan menjalin silaturahmi akan banyak hikmah yang kita peroleh. Apalagi saya selaku anggota DPRD provinsi Jawa Barat.

“Saya siap untuk memperjuangan dua aspirasi tersebut baik sarana belajar maupun guru honorer. Diapun memohon do’a agar diberi kesehatan. Tandas perempuan yang selalu vokal dalam menyuarakan pemekaran WTC.” ungkapnya.

Yuningsih juga menambahkan, silaturahmi dengan sejumlah guru dan pengurus komite SMPN 1 Waled salah satu upaya untuk lebih mendekatkan antara pendidik dengan anggota DPRD provinsi Jawa Barat. Walaupun acara ini dalam waktu sebentar serasa begitu akrab. ” Saya mohon maaf, sebab tidak bisa lama, dikarenakan ada agenda penting ke pangandaran.” Saat Yuningsih pamitan kepada guru dan komite SMP N 1 Waled.(Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat