Alun-alun Sangkala Buana Kota Cirebon diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil

CirebonOnline
Kota Cirebon, – Satu lagi alun-alun di Kota Cirebon yang memiliki wajah baru. Setelah pada tahun lalu Alun-alun Kejaksan, kini menyusul Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan.

Alun-alun yang berada di depan Keraton Kasepuhan itu telah selesai direvitalisasi dan kini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Konsepnya hampir sama dengan Alun-alun Kejaksan, didominasi batu bata merah bernuansa klasik.

Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan diresmikan langsung Gubernur Jawa Barat, Dr. (HC) H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Jumat (4/2/2022), disaksikan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., hingga Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin. Jumat (4/2/2022).

Wali Kota Azis mengatakan, Cirebon adalah kota yang sedari dulu telah menjadi titik temu berbagai budaya dan karakter masyarakat. Sehingga, Kota Cirebon sejak dulu telah menjadi kota yang multikultural.

“Di tengah suasana suka cita ini, saya bersyukur bahwa revitalisasi Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan Kota Cirebon telah rampung,” ungkap Azis dalam sambutannya.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, disampaikan Azis, secara khusus berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan perhatian yang sangat tinggi bagi pelaksanaan revitalisasi alun-alun ini.

“Sehingga, hari ini kita dapat bersama-sama melihat wajah baru dari Alun-alun Sangkala Buana,” ujarnya. (Red/*).

Spread the love

Tinggalkan Balasan