Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Akibat Pungli 6 Oknum Pegawai Disdukcapil Kabupaten Cirebon “Dinonjobkan Bupati”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Terkait kasus dugaan pungutan liar (pungli) yang menyeret enam pegawai Disdukcapil Kabupaten Cirebon masih dalam proses pemeriksaan Tim Saber Pungli Provinsi Jawa Barat.

Disampaikan bupati Cirebon H. Imron Rosyadi, enam orang oknum disdukcapil tersebut 3 di antaranya berstatus aparatur sipil negara (ASN) dan 3 lainnya honorer. Saat ini di Nonjobkan dari tugasnya. Sabtu (27/06/2020).

Imron juga menegaskan, dari enam orang disdukcapil baik ASN atau honorer untuk sekarang statusnya nonjob. Sambil kita menunggu pemeriksaan dari Tim Saber Pungli Jabar.  “Kalau dalam pemeriksaan mereka tidak terbukti bersalah, maka mereka akan kita aktifkan lagi. Akan tetapi bila bersalah maka resiko dipecat bagi honorer. Namun bagi PNS harus ada rekomendasi dari Kemendagri untuk diberikan sanksi apa. Karena PNS tidak sembarangan untuk langsung diberhentikan,” Jelasnya. 

Selain itu, Bupati Cirebon H. Imron juga menerangkan, terkait adanya kasus pungli di Disdukcapil, posisi kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, sampai hari ini belum terbukti terlibat dalam kasus tersebut. Ungkapnya. (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat