Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon

“Agar Kota Cirebon Tidak Jadi Kota Tua” Kembangkan Potensi Budaya dan Pariwisata

kota Cirebon – Cirebon Online

Hari jadi Kota Cirebon yang ke 649 mempunyai makna dan arti tersendiri bagi warga Kota Cirebon untuk merubah Kota Cirebon sebagai Kota Metropolitan atau akan menjadi Kota tua yang di tinggalkan karena sebatas kota lintasan antar daerah dan provinsi.

Sultan Kasepuhan ke XIV Pangeran Raja Adipati Arif Natadiningrat .SE menilai itu terkait dengan berkembangnya sarana transportasi seperti jalan Tol Cipali dan Bandara Internasional Kertajati , ini yang akan menjadikan wilayah tersebut akan terangkat ekonominya. Jelas Sultan Arief menyampaikan hal tersebut disela-sela rapat Paripurna HUT Kota Cirebon ke 649 diruang Sidang Griya Sawala DPRD kota Cirebon, selasa (11/09 2018)

Sultan Arif juga Memaparkan, Kota Cirebon sebagai Kota Budaya. Ini yang harus bisa dimanfaatkan untuk kebangkitan kota Cirebon. “Cirebon mempunyai kekayaan budaya yang luar biasa seperti Keraton, kesenian yang sudah go International ,Situs-situs peninggalan yang dijadikan tempat pariwisata dengan daya tarik yang banyak mendatangkan wisatawan domistik maupun international.” ujarnya.
Kalau potensi budaya dan pariwisata bisa mendatangkan wisatawan domestik dan internasional, ini akan meningkatkan PAD kota Cirebon sendiri dan itupun akan kembali kepada masyarakat kota Cirebon sendiri,  apa mau menjadi Kota Metropolitan atau Kota Tua yang di tinggalkan .”tandasnya. (Toto M Said/prls)

Spread the love

1 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Open chat