Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Pemdes Curug Wetan Peduli Kesehatan Warga “Gelar Vaksinisasi Covid-19”

Cirebon Online
Kab. Cirebon, Susukanlebak – Dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona yang di masyarakat sekitar desa Curug Wetan, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon. Terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya menerapkan protokoler kesehatan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Pihak Pemdes bersama Muspika, Dinas kesehatan, Puskesmas, tokoh masyarakat, TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya. pantang menyerah untuk selalu mengingatkan warga dalam mematuhi anjuran pemerintah 5M. Kata Kuwu Jaenudin, SH. Desa Curug Wetan. Jumat (23/07/2021).

Menurut Kuwu Jaenudin, SH., pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di kantor desa ini, merupakan salah satu bentuk keseriusan pemdes Curug wetan adalah melalui program vaksinasi dalam penanganan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum teratasi secara maksimal oleh pemerintah.
Lanjutnya, sudah sejak lama kami melakukan imbauan dengan melibatkan berbagai pihak agar masyarakat mengikuti vaksinasi. “Awalnya warga yang mendaftar hanya sebanyak 20 Orang, namun alhamdulillah disaat pelaksanaan ternyata minat warga untuk mengikuti vaksin sesuai apa yang ditargetkan, yaitu sebanyak 60 Orang.” Ungkapnya.

Kuwu Jaenudin pun berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat dan bersih dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Pihaknya selalu mengimbau dengan mensosialisasikan juga mengedukasi kepada warga untuk patuhi perokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.” Terangnya.

Diapun menambahkan, pandemi ini sangat berpengaruh kepada berbagai aspek kehidupan, oleh karena itu tidak kalah pentingnya kita mengutamakan saling kepedulian antar sesama, dan memohon kepada Allah agar Pandemi ini segera berakhir.” Harap Kuwu Jaenudin. (Toto M Said/rls)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat